Friday, April 19, 2013

I have no idea

happy weekend people!
entah kenapa malem ini gue punya niat blogging walaupun ga ada ide menarik.
well, gue cuma mau cerita aja sih kalo akhir-akhir ini gue tuh jadi aneh.
aneh dalam konteks apa ya? kalo ditanya tentang hal itu, gue sendiri pun bingung. gue jadi sensitif banget-- walaupun gue emang sensitif tapi biasanya tuh ga kaya gini. gimana ya jelasinnya? intinya gue beda.
mungkin bagi orang-orang yang udah lama kenal gue, mereka akan memaklumi perubahan sikap gue yang drastis ini. dari yang biasanya murah senyum dan kemudian berubah menjadi orang yang hobi diem, suka cemberut, sarkastik. yaaah mungkin gue punya dua kepribadian. mungkin. atau mungkin itu cuma moody aja? ya.
sebenernya mungkin hal ini dipengaruhi oleh hal-hal atau lebih tepatnya masalah yang gue alami belakangan ini sih, dari masalah banyak tugas, males ngerjain tugas, sampe ga ngerti-ngerti materi kuliah. -kesannya gue bego banget ya- hahaha

sebenernya masalahnya ga se-sepele itu, walaupun 3 masalah itu termasuk dalam masalah-masalah terberat gue. secara dari sd sampe sma gue dapet peringkat mulu dan sekarang pas kuliah malah peringkat turun drastis. IP dibawah 2,75 boooo, kecil banget kan. sampe sampe bokap kecewa berat sama gue. gue suka sedih aja kalo liat bokap kecewa gara-gara gue.

gue pengen banget bisa bikin orang tua bangga, tapi nyatanya? miris. entah kenapa tingkat kemalesan gue emang naik drastis sejak gue kuliah, padahal seharusnya dengan berhasil dapetin univ. negeri kaya UNJ gini peringkat gue bisa naik dengan bayangin betapa sulitnya orang-orang dapetin univ. negeri dan gue adalah salah satu orang yang beruntung, tapi kayanya gue ga bersyukur banget. astaghfirullah.

kalo liat temen-temen yang dulunya "biasa" dan sekarang bisa dapet IP gede tuh rasanya kaya ketiban duren langsung dari pohonnya, rasanya envy berat. tapi ya mau gimana lagi? gue emang bener-bener beda sekarang. bukan "Novia Angelita" yang dulu lagi. bukan novia yang rajin ngerjain tugas lagi, sekarang tuh ngerjain pr aja nyontek mulu. kapan jadi orang suksesnya lu pi? itulah pertanyaan yang muter-muter otak gue selama hampir setahun di UNJ ini. gue malu. kayanya gue makin bego aja.

gue emang ngerasa kayanya gue makin bego aja, dalam konteks akademis. gue lemot banget sekarang, jarang nyambung dan gue sedih. katanya gue jadi lemot, bego, dsb lah itu gara-gara penyakit gue.
penyakit apa? serem ga? gue sakit sinusitis dan mungkin udah lumayan lama, gue juga ga tau sih asal mulanya gimana tapi katanya sinusitis bisa berkembang jadi kanker loh. serem ya. gue sih pasrah aja, toh kita semua ujung-ujungnya pasti mati kan? :')

ga cuma masalah akademis, gue juga akhir-akhir ini emang mengalami krisis ekonomi. sebagai anak kuliahan yang mandiri, kemana mana cuma ditemenin sama piyo (re: motor gue) doang ya pasti lah gue butuh uang lebih sebagai pegangan. apalagi sejak berorganisasi gue jadi sering pulang sore dan hal itu yang bikin gue sering makan diluar. duit lagi. ya semua emang butuh duit. tapi sayangnya susah banget emang dapetin duit cuma cuma.

sejak bokap married lagi dan got divorced sama nyokap, jujur aja gue ngerasa hidup gue berantakan banget. dari sisi kasih sayang jelas banget gue kekurangan kasih sayang. dan hal ini bener-bener terlukis bahwa gue emang ga pernah ngerasain hidup ditengah keluarga yang utuh dan bener-bener bahagia.
sebelum bokap nyokap cerai pun bokap kerja diluar kota dan pulangnya sebulan sekali doang, gue bener-bener kurang kasih sayang. gue kangen masa-masa kecil gue, disaat mereka ada di samping gue pas gue ulang tahun. gue kangen. kapan gue ngerasain hal kaya gitu lagi?

dan yang lebih kasian lagi adalah sasa (re: ade gue), bokap nyokap cerai sejak gue kelas 5 sd dan saat itu sasa masih berumur 1,5 tahun lah kira-kira, dia lebih parah dari gue. ga pernah ngerasain indahnya keluarga. gue pengen banget ngulang masa lalu kalo emang bisa. tapi itu cuma bisa didapetin di mimpi mungkin :')

jadi disini masalah ekonomi yang gue dapetin adalah setelah bokap memutuskan untuk berhenti kerja karena merasa udah tua dan ga mampu lagi untuk kerja berat, disitu lah bokap mulai ngurangin jatah bulanan ke nyokap. langsung jadi 1/6 kali dari jatah awal booo, parah kan. kalo jatah bulanan gue sih ga dikurangin tapi ya pas-pasan banget. apalagi bokap bilang apapun yang terjadi sama piyo, rusak atau apapun-- papa ga mau nanggung. semua itu responsibility gue karena bokap yang udah beliin piyo buat gue. gue sih oke oke aja tapi alhasil gue ngerasa kekurangan banget, belom uang bensin, uang makan, uang fotokopian, uang kas, uang...... blah blah blah. banyak banget pengeluaran. nyokap pun ngeluh mulu dengan berkurangnya jatah yang dikasih, semakin sering nyokap berantem sama suaminya (re: bokap tiri gue).

lah apa hubungannya? kok bisa bikin nyokap + suaminya berantem?
jadi sebenernya nyokap itu ga pernah cerita kalo bokap gue udah ngurangin jatah bulanannya karena nyokap takut bokap tiri gue ngejelek-jelekin bokap gue. secara......... ah kalo diceritain disini tuh panjang banget. that's why I've never liked him-my step dad. ya karena selain dia suka adu domba gue sama nyokap -ngadu hal-hal ga jelas tentang gue ke nyokap, jadinya gue diomelin mulu- dia juga suka ngejelek-jelekin bokap. ah pokonya gue benci banget sama dia.

selain itu beberapa hari yang lalu gue sempet dilanda galau akut gara-gara keisengan temen gue yang namanya intanar, ih iseng banget deh tuh anak sampe bikin gue yang udah hampir setahun ga galau jadi galau lagi. terharu -,-

tapi ya jujur gara-gara rumor yang dibikin intanar tentang aa gue, gue jadi galau akut. entah kenapa haha padahal waktu itu belum sebulan gue suka sama dia, dan hari ini tepat udah sebulan sehari gue suka sama dia haha

jadi si intanar tuh bikin rumor kalo aa tuh berduaan sama cewe cantik imut lucu, saat itu juga gue langsung down. miris dan gue minta semua temen-temen gue ga ada yang ngomongin tentang aa lagi. hm ngakak juga sih pas beberapa hari kemudian tami bilang kalo cewe cantik imut lucu itu anak kecil hahaha sialan gue ditipu.
emang bener-bener deh saat-saat gue galau itu adalah saat-saat suram gue, gue jadi sarkastik banget dan sering dengerin lagu galau, rasanya hati tuh keiris-iris banget :( dan perasaan gue udah mendekati kata "ilfeel" ke si aa kasep ini. untung aja tami ngebongkar kebohongan intanar tepat pada waktunya, sebelom gue ilfeel sama aa kasep. thank you tami :*

dan masalah terakhir gue adalah masalah yang ada di my previous post.
I really have no idea what to say about this.

kemaren itu kita ngadain pertemuan, disana yang ikut cuma gue, sahabat gue si R, tersangka si W, saksi dari pihak si W (sebut dia si K), dan dua sahabat gue lainnya (si A dan si S).

di pertemuan itu gue emang have not much to say, jadi gue mostly diem, daripada gue ngebacot juga kan? masalahnya gue emosian. yang banyak berargumen itu si S, si W, sama si K. gue cuma menimpali beberapa kali, secukupnya.

disitu mulai kebongkar kalo pada dasarnya yang bermuka dua adalah si W bukan si P yang di postingan sebelumnya bener-bener gue salahin dan gue cap sebagai perebut. gue bener-bener ga ngerti mana yang harus gue percaya. kayanya jaman sekarang ini ga boleh percaya dengan gampang deh, apalagi liat masalah cuma dari luarnya doang. bener-bener bisa jadi salah paham dan bikin semuanya kacau. terutama friendship.

jujur aja gue ga puas dengan hasil pertemuan kemaren. in the end, kita damai. bukannya gue anti-peaceful tapi ya gue masih ga rela. gue emang pendendam sih hehe maap yak.

tapi gue dan sahabat-sahabat gue minta maaf ke pihak si P kok, gue bener-bener minta maaf karena udah ngejudge seenaknya dan bikin dia sakit hati tapi gue tetep ga terima sama perlakuan si W dan gue ogah interaksi sama dia lagi.

sekarang yang gue pikirin adalah perasaan sahabat gue, si R ini baik banget. gue cuma berharap dia bisa cepetan move on dan dapetin pengganti yang jauuuuuh lebih baik dari si W. bahkan si W gaada sisi baiknya -masih aja- hahaha

satu pesen gue sih buat sahabat gue: "Jangan buru-buru dapetin target baru, let it flow aja, heal your heart dulu sampe bener-bener sembuh, dan jangan jadiin orang pelarian."

good luck my best friend, R.
We Love You <3

No comments:

Post a Comment