Wednesday, April 17, 2013

two-faced

hi people! gue emang udah lama ga ngepost disini dan kali ini gue bakal sedikit curhat.

you must be wondering why I named this post as 'two-faced', ga jauh-jauh lah ya disini gue emang bakal ceritain tentang hypocrite yang punya muka dua :)

sebenernya apa sih two-faced atau muka dua itu? check it out...

ketika seseorang yang lo kenal bertingkah 180 derajat berbeda, di depan dan di belakang lo. ketika orang itu bertingkah sangat manis dan super duper baik di depan lo, dan kemudian menjadi backstabber lo. itulah yang disebut two-faced. muka dua dan tentu saja patut disebut sebagai orang yang hypocrite (munafik).

sebenernya gue bukan 'korban' kemunafikan disini tapi gue gerah juga ya liat tingkah munafik didepan muka gue dan sayang sekali yang harus jadi pemeran utama alias korbannya disini adalah salah satu sahabat gue. sebut saja dia si R, dia gadis baik, berkerudung dan hatinya lembut sekali. beda banget sama gue, mungkin gue emang kadang suka melow dikit tapi ya gue gaakan terima lah kalo ditindas abis2an.

cerita ini bisa disebut triangle love, but you can see how much I hate this story because salah satu cewe disini ga fair saingannya, alias suka nikung, makan temen, pengganggu hubungan orang, atau whatever lah ya sebutannya. sebut saja wanita heartless ini si P.

dulu gue cukup deket sama dia, dia baik kok, baik banget menurut gue. tapi ya namanya juga baru kenal pasti lah ya yang ditunjukin itu semua kebaikannya, dan lama kelamaan pun kedok pasti terbongkar. dia emang ga pernah jahat sama gue, sumpah deh. tapi coba tebak apa yang gue ga suka dari dia? eng ing eng... dia suka nusuk dari belakang. well, mungkin itu belangnya dia. nobody's perfect, right? tapi gue ga suka aja sama sifat dia yang ini.

jujur aja gue juga pernah ada di posisi dia, dan gue tau apa rasanya.. bersalah banget rasanya, ga enak. tapi kok cewe ini ga punya rasa bersalah ya kayanya? ga punya malu? muka tembok. yep. gue ngejudge dia itu. karena ini udah kali keduanya dia jadi PHO alias pengganggu hubungan orang.

beberapa bulan yang lalu dia sempet menyebabkan kaka tingkat dikampus gue putus dengan pacarnya dan akhirnya nempel ke dia. pada saat itu pun si PHO ini kerjaannya ngejelek-jelekin mantannya si kaka tingkat ini mulu, ga tau malu emang ckck. ga lama-lama akhirnya kaka tingkat ini balikan sama pacarnya, dan ternyata dia cuma di php-in doang. kasian.

"PHO gaakan pernah langgeng, trust me." itu quote gue buat para PHO, karena gue pernah merasakan. hiks :')

dan akhirnya gue mau ceritain tentang si playboy cap bangke tikus ini. sebut saja dia si W. gue dari awal ga suka sama lelaki ini, dia terbilang bad boy. terlalu keren mungkin kalo dibilang 'bad boy' soalnya dia ALAY HAHAHA

gue juga bingung kenapa laki-laki alay ini diperebutkan. I swear he's nothing good, gue harap gue bisa nunjukin fotonya tapi sayangnya itu dirahasiakan dan gue takut blog gue jadi ancur gara-gara dia.

well, begini cerita jelasnya.. check it out
semester awal di kampus gue, muncul si W ini. dia emang lumayan keren pas baru masuk itu. mungkin dia seeking attention juga kali ya. kita semua menyangka dia adalah kaka tingkat yang ngulang mata kuliah, karena kita sama sekali ga pernah ketemu dia pas ospek. jadi gitu deh.. sejak awal gue perhatiin, dia emang suka ngeledek dan flirting sama sahabat gue si R ini tapi semua sahabat si R ga setuju kalo mereka 'deket' karena si R itu cewe alim dan si W ini bad boy. dia bisa aja kan jadi pengaruh buruk buat sahabat gue yg lembut ini? ya.

si R pun terang-terangan bilang kalo dia ga suka dan ga mau sama si W, bukan cuma karena si W ini bad boy tapi juga karena dia itu perokok dan jarang sholat, jelas bukan cowo alim. sama lah seperti gue.
tapi ya namanya juga cewe yang hatinya lembut, dipepet terus pasti hatinya luluh kan? yap begitu lah awal mulanya.
mereka makin deket dan deket tapi si cowo sialan ini ga pernah mastiin apa hubungan mereka. dia bilang status hubungan itu ga penting, blah blah blah. full of shit emang tuh cowo.
dan akhirnya disaat si PHO lagi mau move on akibat abis di php-in sama kaka tingkat, tiba-tiba aja mereka (si P dan si W) jadi deket. sempet sih mantan sahabat gue, si P ini cerita ke gue tentang hal ini. dia bilang "mau move on", disini gue sempet agak was-was karena dia juga pernah suka sama gebetan gue sekarang. "gimana kalo tiba-tiba dia ambil gebetan gue lagi?" gue mikir kaya gitu dan refleks gue nanya "mau move on ke siapa?" dia cuma jawab "ke siapa aja deh asalkan ga sama kaka itu lagi"

gue sih cuma shock aja ya, ternyata target baru dia adalah si W, gebetannya si R sahabat gue yang pada dasarnya kita semua sekelas. move on sih move on, tapi ga ngembat gebetan orang juga kali mbak!!

sumpah gue yang panas kalo liat mereka berdua mesra-mesraan. what the hell?
bukannya malu sama tingkah mereka, ini malah di pamer-pamerin. apalagi dulu si P ini suka dicurhatin sama si R tentang si W. bener-bener heartless ya ckck

gue cuma ga tega aja sama sahabat gue yang hatinya lembut itu, gue sayang dia dan berupaya bikin sakit orang-orang yang udah bikin dia sakit itu. tapi sayangnya dia emang terlalu baik, bahkan mungkin dia terlalu baik untuk jadi temen gue, yang gue nya pun emang bejat. dia bilang "nanti juga dibales sama Allah kok, gue cuma ga mau kalian yang dibenci" ke gue dan dua sahabat gue yang punya niat sama kaya gue, yaitu bikin sakit orang-orang muka dua itu. gue sih cuma bisa bilang "gausah sok baik"

gue tau gue jahat, mungkin gue nyakitin perasaan dia tapi toh gue sayang sama dia dan cuma mau bikin dia sadar doang. ya jaman sekarang udah gaada sih yang namanya kejahatan dibales sama kebaikan.

jadi intinya, buat para PHO mending lo bayangin kalo lo ada di posisi si korban. rasanya sakit banget. kebeneran gue pernah ngerasain jadi korban dan jadi PHO jadi ya fair enough :')
kita semua udah punya jodoh masing-masing kok, jadi ya ga usah ngembat punya orang. karma will haunt you in the end, trust me. karma itu sakit, dari pada dapet karma mendingan dari sekarang jauhin sifat suka ngerebut yang bukan hak lo. lagian juga, masa mau sih sama yang bekas? apalagi sama bekas temen, kecuali kalo emang pengen disebut sebagai bekas-addict :))

No comments:

Post a Comment